Janjikan Manfaat Pada Target Anda

Langkah Ke Tiga : Janjikan Manfaat

Janjikan Manfat
Dalam menjual produk kita harus pandai-pandai untuk mengolah kata-kata yang menawarkan sebuah manfaat yang sangat berarti bagi pembaca. Ingat para pembaca hanya akan mengeluarkan dana mereka jika mereka yakin akan mendapatkan manfaat yang besar dari pembelanjaan dana tersebut. Jika produk kita tidak bermanfaat bagi mereka maka percayalah bahwa mereka pasti akan segera meninggalkan website kita. Kesadaran akan manfaat dari produk yang kita tawarkan tersebut harus dibangkitkan dengan kata-kata. Kita tentunya pernah melihat promosi besar-besarnya yang mengatakan “Beli dua dapat satu gratis”. Hal tersebut memberikan manfaat yang nyata bagi pembaca untuk mengikuti sebuah program yang ditawarkan. Jika kita membeli sebuah produk sebanyak dua item maka pada saat itu juga kita akan langsung mendapatkan manfaat nyata berupa gratis 1 item tambahan. Kata-kata yang menjanjikan manfaat terdapat dalam contoh berikut;

•    Sembuh Tanpa Operasi!
•    Melahirkan Tanpa Rasa Sakit!
•    Kuliah Tanpa Biaya!
•    Mendapatkan Pekerjaan yang Anda Dambakan Dalam 2 Hari!
•    Nikmatnya Bintang Lima Harganya Kaki Lima!
•    Tawarkan sesuatu secara gratis.

Dalam Blog ini beberapa kali disebutkan bahwa hampir semua orang menyukai segala sesuatu yang bersifat gratis. Para pengunjung Internet juga menyukai segala hal yang gratis. Kita bisa memanfaatkan hal ini untuk membuat mereka bertahan lama di website kita. Kita bisa menawarkan sesuatu yang gratis.

Perlu dipahami disini adalah gratis yang dimaksud hendaknya benar-benar gratis bukan merupakan suatu tipuan atau jebakan. Kita semua tidak suka ditipu. Saya pernah mengalami ketika berjalan-jalan di sebuah mall, saya ditawari untuk mengikuti sebuah undian.

Dalam proses undian tersebut saya memenangkan sebuah hadiah yang cukup menggiurkan. Namun ternyata untuk mendapatkan hadiah tersebut kita harus membeli terlebih dulu sebuah produk yang harganya sekitar 7 juta rupiah. Apa yang terjadi? Saya tidak memedulikan hal tersebut dan segera meninggalkan toko yang dimaksud.

Pernah mengalami hal yang sama? Mereka tidak menyadari bahwa ketika mereka melakukan manipulasi yang mengecewakan pengunjung maka mereka akan mendapatkan nama buruk. Saya pun akhirnya secara berkala dalam pembicaraan keseharian selalu menceritakan keburukan toko tersebut dan menyarankan untuk berhati-hati terhadap toko tersebut. Ingat sekali lagi bahwa ketika seorang konsumen kecewa maka setidaknya mereka akan membicarakan kekecewaan tersebut kepada 10 sekitar orang lainnya tetapi jika mereka puas kemungkinan besar mereka hanya diam saja. Ketika kita memahami hal tersebut maka kita perlu berhati-hati dalam hal melakukan upaya promosi dengan menawarkan sesuatu yang gratis. Kita harus memberikan produk yang bermanfaat dan betul-betul gratis.

Dalam bisnis online produk tersebut bisa berupa informasi penting yang lainnya. Misalnya kita produk utama kita adalah mengenai cara-cara menghadapi kehamilan pertama, maka kita bisa menciptakan sebuah produk informasi dengan judul langkah jitu mengatur keuangan saat buah hati lahir.

Bonus-bonus gratis yang berkaitan dengan produk utama sangat diminati oleh para konsumen kita. Jangan sampai kita memberikan bonus yang terlalu menyimpang. Dalam contoh kasus diatas adalah produk kita mengenai menghadapi kehamilan pertama namun kita memberikan bonus gratis e-book berjudul membuat aplikasi robotik dengan Java. Sangat tidak    relevan dan sangat konyol. Hal tersebut juga bisa turut memperburuk citra dari bisnis online kita. Selanjutnya Ajukan Pertanyaan Yang Menggoda
Lihat yang Anda Cari disini

List of Content 

  1. Memasang Tombol Sosial Media
  2. Cara Menampilkan Judul sebelum Judul Blog
  3. Membuat Readmore Otomatis di Blogger
  4. Panduan Mendirikan Web Bisnis dengan Toko Online
  5. Cara Membuat Blog Gratis dengan menggunakan 1 Akun Google
  6. Cara Membuat Account Google
  7. Cara Membuat Menu Bar di Blogspot
  8. Cara Membuat Menu Bar di Blogspot
  9. Bahan Baku Membuat Toko Online
  10. Membuat Text atau Gambar Berjalan di Blog
  11. Membuat Sitemap Blogger
  12. Cara Mengetahui Top Keyword Hari ini
  13. Cara Mengatur Jarak Antar Widget Sidebar Blogger
  14. Utak Atik Template Bloger Mengganti Menu Navbar
  15. Membuat Deskripsi dan Keyword SEO Friendly
  16. Memasang Aplikasi atau plugin chatting
  17. Mengganti Powered by Blogger dengan suka-suka
  18. 10 Trik Penjualan Online
  19. Awali Kalimat dengan Kata-kata Sensasional
  20. Kumpulkan Pembaca Anda
  21. Janjikan Manfaat Pada Target Anda
  22. Ajukan Pertanyaan yang Menggoda
  23. Gunakan Kesaksian atau Tesmonial
  24. Berikan Bukti Nyata atau Rill
  25. Tampilkan Tawaran Anda dengan Jelas
  26. Berikan Batasan Waktu
  27. Buatlah Segalanya Menjadi Mudah
  28. Cantumkan Nama Jelas Kita dan Nomor yang Bisa Dihubungi
  29. Pentingnya Mengkaji Ulang Kesalahan Dalam SEO
  30. SISTEM INFORMASI HOTEL BERBASIS PHP DAN SMS GATEWAY
  31. Latar Belakang, Rumusan Masalah, Batasan Masalah dan Tujuan
  32. Teori Penunjang Short Message Service, Komponen SMS, GAMMU
  33. Pemograman PHP
  34. MYSQL
  35. PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM
  36. SUBSISTEM SMS GATEWAY
  37. Membuat Aplikasi PHP untuk Pelayanan Hotel Online
  38. Cerita Orang Sukses Bermain Web
  39. Mencari Trik Seo yang Jitu
  40. Lanjutan Pengenalan Tentang Blogger
  41. Cara Posting Blogger dengan File PDF
  42. Mengatur Tag H1, H2, H3, H4, H5 dan H6
  43. Membuat Meta Description dan Keyword Blog
  44. Optimasi SEO On Page 
  45. Panduan Membuat Blog Gratis Blogspot Lengkap & Tuntas 
  46. Cara Memasukan Artikel atau Entri Baru
  47. Panduan Membuat Blog Secara Gratis
  48. NOBS Sosial Media Marketing Dunia
  49. Membuat Formulir Pendaftaran, Google Doc, Cara Memendekan URL yang Panjang
  50. Cara Membuat Blog dengan Buat Accout Google

Postingan populer dari blog ini

Membuat Formulir Pendaftaran, Google Doc, Cara Memendekan URL yang Panjang

Panduan Membuat Blog Secara Gratis

Cara Membuat Postingan Tidak Bisa Dicopy (Non Copy)