Sunday, November 08, 2015

Gunakan Kesaksian atau Tesmonial

Langkah ke Lima : Gunakan Kesaksian

Kesaksiaan atau Tesmonial
Sehebat-hebatnya kita mempromosikan produk kita masih saja ada kemungkinan orang untuk mempercayai kita atau tidak mempercayai ucapan kita. Kemungkinan itu adalah sama besarnya yaitu 50%. Tugas kita adalah bagaimana caranya untuk membuat seorang pembaca surat penjualan pada akhirnya mempercayai kita. Salah satu cara yang paling jitu adalah dengan menggunakan kesaksian pihak ketiga. Kesaksian pihak ketiga tersebut hendaklah memang benar-benar kesaksian nyata dari orang yang pernah menggunakan produk kita dan usahakan untuk mencantumkan alamat kontak personal mereka sehingga siapa pun dapat menghubunginya.

Ada sebuah website yang memberikan sangat banyak kesaksian dari pengguna namun sayangnya orang-orang yang mengaku pernah menggunakan dan merasakan manfaat dari produk tersebut tidak pernah bisa kita hubungi. Hasilnya adalah para pengunjung merasa mereka hanya mengada-ada saja.

Satu hal yang perlu kita pahami dalam menjalankan bisnis online adalah para pengguna Internet bukanlah orang yang bodoh, mereka adalah orang yang kritis terhadap suatu kejanggalan tertentu sehingga jika kita ingin eksis mendapatkan keuntungan dengan menjalankan bisnis online maka sebaiknya kita jangan bermain-main dengan mereka. Layani mereka dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai membodohi mereka.

Mintalah kesaksian dari orang yang benar-benar pernah merasakan manfaat positif dari produk kita dan ajukan permintaan agar mereka tidak keberatan jika nama dan data kontak personalnya akan dicantumkan di website. Kita juga perlu memberitahukan bahwa dengan dicantumkannya

alamat mereka di website maka akan ada kemungkinan seseorang yang tidak mereka kenal akan menghubungi dan menanyakan sesuatu berkaitan dengan produk yang dimaksud. Ingat dalam bisnis online jangan pernah mencoba untuk menipu calon konsumen Anda. Setelah anda Menunjukkan Kesaksian lalu Berikan Bukti yang Nyata Atau Rill.